JURNALISTIK NEWS



Hyundai  Mengeluarkan Mobil Hidrogen

Tepat pada tahun 2011 lalu Hyundai telah memperkenalkan produk terbaru mereka yang menggunakan sistem bahan bakar hydrogen atau bisa disebut juga sebagai mobil ramah lingkungan.  Seperti yang telah direncanakan sebelumnya mobil hydrogen tersebut akan diluncurkan pada hari senin tanggal 18 November 2013. Mobil tersebut akan dihadirkan di acara Los Angeles Auto Show 2013. 

Hyundai hydrogen listrik ini akan diselipkan pada tubuh Tucson small crossover dan akan menjadi mobil Hidrogen pertama di benua Amerika setelah meriliskannya di Eropa. Empat mobil Hidrogen tersebut telah berasil di uji selama kurang lebih satu tahun di Denmark dan Norwegia dengan hasil uji coba yang memuaskan. Dalam merancang produk tersebut Hyundai Motor yang berletak di UK juga telah berkolaborasi dengan persusahaan yang sangat di akui, Something & Son sebagai perusahaan otomotif pertama yang memproduksi kendaraan dengan sel bahan bakar. 

John Krafcik, CEO Hyundai untuk pasar Amerika Utara telah menyatakan bahwa fuel cell Tucson akan di bangun mencaopai 1000 unit sebagai contoh di akhir tahun 2016. Dalam rencana tersebut Hyundai juga telah merencanakan bahwa mobil tersebut akan disediakan untuk kendaraan publik dan Taksi. Mobil tersebut direncakan untuk di tawarkan di Amerika pada awal tahun depan.


Tiffoni Ceisar
3SA01
17611901

0 comments:

Post a Comment