Review The Secret


Review Film “The Secret”

The Secret adalah film yang dokumenter yang mengedepankan hukum ketertarikan atau Law of Attraction. Yaitu dimana jika kamu menginginkan sesuatu maka pikirkanlah, dan kamu akan mendapatkannya. Namun bagaimana caranya ?
The Secret ini membuat kita berpikir apa saja benda yang kita inginkan. Tentu banyak, bukan ? dengan menonton film ini anda dapat cara mendapatkan benda yang kita inginkan dengan sudut pandang lain dibandingkan sudut pandang rasional yang biasanya kita pakai.
Contoh, ketika seseorang pengangguran yang hidupnya pas-pas an tapi menginginkan mobil sport mewah. Tentu kita pikir itu suatu hal yang mustahil bukan ? Tapi dengan sudut pandang yang diperlihatkan dalam film ini itu merupakan hal yang memungkinkan. Dimana dengan film ini orang itu jadi mempunyai mindset seperti, “Aku akan membeli mobil itu” bukan seperti “Aku ingin mempunyai mobil itu, namun aku akan mempunyai hutang ratusan juta nantinya”
Menurut saya pribadi, film ini mengajarkan kita untuk mempunyai mindset berbeda, bukan mindset irrasional yang biasanya kita gunakan. Yaitu dengan hanya berpikir untuk menginginkan suatu hal maka kita akan mendapatkannya. Itu hal yang logis menurut saya, dengan memikirkannya maka tentu kita akan berusaha untuk mendapatkan benda tersebut, dengan cara yang halal dan legal tentunya.
Tapi menurut saya, banyak pula hal yang tidak bisa kita miliki dengan hukum ketertarikan. Karena dunia tidak bekerja semudah itu. Akal sehat dan pikiran yang kita miliki mengajarkan kita untuk berpikir secara logis dan rasional, yaitu jika kita menginginkan sesuatu kita harus bekerja keras dan pula sebelum melakukan suatu hal kita harus memikirkan akibat dan konsekuensi dari tindakan kita tersebut.
After all, this film still makes sense. Karena mengajarkan manusia untuk lebih memikirkan hal positif ketimbang berpikir aman dan mempunyai hidup yang datar-datar saja. Namun tetap ada beberapa hal yang harus dipikirkan terlebih dahulu.

Tiffoni Ceisar
17611901
2sa01

0 comments:

Post a Comment